Senin, 19 Agustus 2013

Hari Pertama di SEAMOLEC

Assalamu'alaikum warrahmatullahi wabarakatuh

Selamat pagi

Kembali menulis di blog ini.. :)

Saat ini saya sedang melanjutkan studi untuk D4 ITB jurusan TKJMD ( Teknik Komputer Jaringan dan Media Digital ). Sebelum melakukan perkuliahan di ITB, saya bersama teman-teman saya diharuskan untuk mengikuti matrikulasi di SEAMOLEC. Seharusnya tulisan ini saya buat kemarin, namun dikarenakan banyak yang harus diselesaikan maka saya baru sempat menulis hari ini.

Hari senin kemarin tanggal 19 kemarin adalah hari pertama saya belajar di SEAMOLEC. Saat pertama kali masuk kelas, banyak mahasiswa baru. Selang beberapa menit, Bapak Gatot selaku Direktur SEAMOLEC memberikan pengarahan mengenai apa yang harus kami lakukan, dan apa yang harus kami capai. Setelah beliau selesai memberikan pengarahan, maka kami diperkenalkan dengan beberapa pengajar yang merupakan alumni dari SEAMOLEC.

Sebelum belajar, para pengajar memperkenalkan mengenai jurusan masing-masing. Jurusan yang ada di studi lanjut ini adalah TIKES dan TKJMD. Saya masuk ke jurusan TKJMD. Kami diberikan penjelasan mengenai proyek atau tugas yang telah diselesaikan oleh para alumni/pengajar. Dan itu memang bagus. Banyak program yang sudah diaplikasikan baik di perusahaan ataupun instansi seperti rumah sakit. Setelah perkenalan, kami diperbolehkan untuk istrirahat dan masuk pada pukul 14.30 WIB.

Saya bersama teman-teman melakukan kewajiban yaitu shalat dzuhur. Setelah shalat dzuhur, kami makan siang di kantin dekat kampus. Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 14.30 dan kami pun menuju kelas masing-masing. Saya bersama teman saya Eidel masuk kelompok 1 dan mata kuliah pertama adalah Simulasi Digital. Pengajar yang pertama saya kenal adalah Bapak Heri yang mengajar cara membuat buku digital. Kami diberi tugas untuk membuat buku digital mengenai Proyek Akhir D3.

Saya pun langsung mengerjakan tugas tersebut, memang tidak selesai namun saya kira itu sudah mencapai 50%. Kami diberikan courseware untuk membuat buku digital. Dengan buku digital tersebut, kami bisa menambahkan media audio visual baik berupa mp3 atau mp4. Itu adalah pelajaran pertama yang cukup menarik dan itu adalah hal pertama yang saya temui.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar